Pabrik Abon, "Hal yang biasa Ditanyakan Tentang Abon"

Banyak pelanggan yang ketika akan membeli abon mengajukan beberapa pertanyaan kepada kami. Menjawab beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pelanngan dalam memastikan bahwa produk yang mereka pilih memenuhi kebutuhan dan harapan mereka. Kami mencoba merangkum Berikut  pertanyaan umum yang sering diajukan kepada pabrik abon atau , diantaranya
  • Apa saja jenis abon yang tersedia? 
Abon biasanya disebutkan sesuai dengan bahan yang digunakan, seperti:
abon sapi untuk abon dari bahan daging sapi. terbuat dari berbagai bahan seperti daging sapi, Misalnya Abon sapi Ratu, Abon sapi sr super, abon sapi ratu_ku, abon sapi super top, abon sapi pedo, abon sapi Murni, dll.

Abon ayam, karena bahannya terbuat dari daging ayam, misalnya: abon ayam abadi, abon ayam sr super, abon ayam pedo, abon ayam 99 super dll.

Abon ikan, karena terbuat dari daging ikan. Ada beberap jenis ikan yang sering dipakai buat abon, antara lain abon ikan lele, abon ikan tuna, abon cakalang dll.

Abon nabati, yaitu abon dari bahan nabati, seperti abon cabe, abon sukun dll. 

  • Apa saja varian rasa yang ada?
Pada saat ini abon yang banyak tersedia biasanya terdiri dari varian abon manis dan abon pedas.
  • Berapa harga abon? 
Harga abon bervariasi tergantung pada jenis dan kemasan. Misalnya, abon sapi kemasan sachet ukuran kecil (90 -100 gram) bisa dihargai sekitar Rp 7.000, sampai dengan Rp. 20.000,- .Sedangkan abon kemasan standing pouch sekitar Rp 25.000,- sampai dengan Rp. 40.000,-.  Harga abon sapi kemasan plastik kiioan dihargai sekitar Rp. 40.000,- sampai lebih dari Rp. 300.000,-. Adapun abon sapi curah atau tanpa kemasan khusus biasanya harga disepakati antara pembeli dan penjual terlebih dahulu, karena biasanya mempunya spesifikasi custom dari masing-masing pembeli. Harga ini sangat dipengaruhi oleh kualitas, merk dan juga tempat atau lokasi penjualan.
  • Bagaimana cara penyimpanan yang baik untuk abon? 
Abon sebaiknya disimpan dalam kemasan kedap udara untuk menjaga kesegarannya dan memperpanjang umur simpan. Dengan penyimpanan yang baik dan benar, abon dapat disimpan dalam waktu 1 tahun.
  • Apa manfaat kesehatan dari mengonsumsi abon? 
Abon kaya akan protein dan zat besi, yang dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah dan mencegah anemia. Ini menjadi pertimbangan bagi konsumen yang peduli dengan asupan gizi. 
  • Apakah ada sertifikasi atau standar kualitas pada produk ini? 
Banyak pabrik abon kini mengurus legalitas seperti Sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikasi halal dari MUI, yang memberikan jaminan kualitas dan keamanan bagi konsumen. Abon sapi SR Super, 99 dn Pedo termasuk dalam kategori abon dengan dokumen tersebut.
  • Dari mana asal bahan baku abon? 
Beberapa pabrik abon biasanya menggunakan daging lokal yang segar untuk pembuatan abon. Penggunaan bahan daging impor relatif jarang diunakan karena penyimpanan beku akan mempengaruhi proses produksi abon.
  • Bagaimana proses pembuatan abon? 
Pembuatan abon mellalui beberapa tahapapan proses, seperti: perebusan daging, pencampuran bumbu, penggorengan hingga kering, dan pengemasan. 

 

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, diharapkan akan dapat membantu konsumen lebih percaya diri dalam memilih produk abon yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.
Writen By: Saudaraku Abon Sapi, Ayam dan Bawang Goreng Updated at : Oktober 15, 2021